Aprica B17 Sacha Inchi Coffe dan B17 Botani Drinks Mix With Apricot Seed Siap Beredar di Pasar Indonesia oleh PT. Perdana Grup Indonesia

IMG_7810 (1)

Dr. Suhana Misnan (tengah) Owner Pabrik Ensulificenses SDN,BHD, Sahrizal Hasan (kanan) sebagai Direktur PT. Wahana Grup Indonesia dan Johanes Wiliam (kiri) Head Marketing Perdana Grup Indonesia.(poto:Enal Mappirewa/ideNews)

JAKARTA | ideNews – Pasar Indonesia akan diramaikan oleh dua produk terbaru dari PT. Perdana Grup  Indonesia yang bekerja sama dengan Paradigm Herb Resources.

Kedua produk andalan tersebut adalah Africa B17 Sacha Inchi Coffe dan B17 Botani Drinks Mix With Apricot Seed.

Produk tersebut siap beredar di pasar Indonesia sekitar tiga bulan kedepan, sambil menunggu rampungnya perizinan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur PT. Perdana Grup Indonesia Sahrizal Hasan saat konferensi pers new product Launcevent yang berlangsung di Hopeclat Gedung Permata Kuningan, Ground Floor Kuningan Jakarta Selatan Sabtu, (21/9/2024).

Menurut Sahrizal Hasan, PT. Perdana Grup Indonesia bisa menjadi sandaran produsen kopi berkhasiat dengan memasarkan produk Malaysia di Indonesia.

Poto bersama usai press conference Launchevent Africa B17 Sacha Inchi Coffe dan B17 Botani Drinks Mix With Apricot Seed.Dr. Suhana Misnan (tengah) selaku Owner Pabrik Ensulificenses SDN,BHD, Sahrizal Hasan (kanan) sebagai Direktur PT. Wahana Grup Indonesia dan Johanes Wiliam (kiri) sebagai Head Marketing Perdana Grup Indonesia. (poto:Enal Mappirewa/dok.ideNews)

Hal ini bukan pertama kali PT. Perdana Grup memasarkan produk dari Malaysia, dimana sebelumnya sudah memasukkan beberapa produk asal negeri Jiran dan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat tanah air.

“Aprica B17 sudah bekerjasama dengan kita, kedepannya kami akan menyusun rencana strategi pemasaran ke depan. Kami tinggal menunggu master plan dari mereka untuk memasarkan kopi yang mengandung banyak manfaat,” ucap Sahrizal.

Dr. Suhana Misnan sebagai Owner Pabrik Ensulifesences, SDN,BHD, dalam konferensi persnya mengatakan bahwa Aprica B17 ini adalah merupakan kopi yang luar biasa karena menurutnya kopi tersebut dicampur dengan Sachi Inchi yang mengandung omega 3 dan omega 9.

BACA JUGA :

Konferensi Pers PT. Perdana Grup Indonesia Dalam Rangka MoU Dengan Paradigm Herbs Resources

“kopi ini ternyata kopi luar biasa sebab ini adalah kopi yang dicampur dengan Sacha Inchi. Shaca Inchi ini ada mengeluarkan minyak, minyaknya bagus mengandung omega 3 dan 9 yang tidak terdapat pada kopi-kopi lain,” kata Dr. Suhana Misnan.

Hal tersebut yang membuat Africa B17 Sacha Inchi Coffe menjadi produk yang sangat istimewa dibandingkan dengan brand-brand kopi lainnya yang sudah beredar dipasaran.

Paparan Head Marketing PT. Wahana Grup Indonesia, Johanes Wiliam terkait dengan dua produk baru yang di Launching yang akan segera masuk ke pasar Indonesia. (poto:Enal Mappirewa/dok.ideNews)

Sacha inchi dengan Bahasa latin (Plukenetia volubilis) adalah merupakan tumbuhan yang berasal dari hutan hujan dataran tinggi di wilayah Peru. 

Namun Saat ini, sacha inchi sudah dibudidayakan di berbagai negara asia termasuk Thailand, Vietnam, China, Malaysia, Kamboja, Indonesia.

Lanjut Dr. Suhana, mengkonsumsi Aprica B17 diyakini mampu membantu mengurangi sel tumor, cyst, dan fibroid dan semua jenis kanker, membantu system pencernaan, meningkatkan oksigen dalam tubuh, meningkatkan fungsi jantung, merangsang kesehatan badan secara menyeluruh, meningkatkan memori dan penglihatan, membantu produksi ASI, dan meningkatkan tenaga dan mengurangi kolesterol.

Saat awak media menanyakan target pasar yang diincar oleh PT. Wahana Grup Indonesia sebagai importir, Sahrizal mengatakan bahwa produk ini menargetkan pasar di pulau Jawa.

Sahrizal mengungkap bahwa berdasarkan jumlah penduduk untuk Jawa Barat saja itu kurang lebih 45 juta jiwa, dirinya menargetkan seratus ribu saja yang beli kedua produk tersebut udah luar biasa.

Ia juga menambahkan bahwa kopi ini memang menyasar kelas medium ke atas sebab harganya memang berbeda karena ini kopi kesehatan. Banyak merek kopi yang mengandung Sachha Inchi dengan harga di market place yang beragam mulai dari 1,8 juta hingga 3 juta rupiah.

New Produk dalam kemasan Aprica B17 Sacha Inchi Coffe yang berisi 15 sachet dengan 25 gram per sachet. (poto :Enal Mappirewa/dok.ideNews)

Namun Aprica B17 Sacha Inchi Coffe yang dihadirkan oleh PT. Wahana Group Indonesia hanya dibandrol dengan harga 850 ribu rupiah.

“Tapi kalau kopi kesehatan, kesehatan itu mahal, sebelum saya masuk ke pasar Indonesia, saya melihat penjualan di Indonesia ini karena dia market ada untuk medium ke atas,” terang Sahrizal.

Mengenai target pasar untuk kelas menengah kebawah, menurutnya kedepan akan membuat satu produk dengan kemasan kecil misalnya 1 atau 2 sachet.

New Produk dalam kemasan B17 Botani Drinks Mix With Apricot Seed yang berisi 20 sachet dengan 20 gram per sachet. (poto :Enal Mappirewa/dok.ideNews)

Di tempat yang sama Head Marketing PT. Wahana Grup Indonesia Johanes Wiliam mengatakan sangat bersyukur karena telah berhasil memperkenalkan beberapa produk yang luar biasa dikalangan masyarakat Indonesia.

Mengenai target dan strategi pemasyaran atas kedua produk ini, Wiliam mengatakan bisa menghubungi distributor atau reseller juga update informasi produk melalui sosial media.

“Dan untuk pemasaran teman-teman bisa menghubungi distributor dan reseller yang nanti kita beritahu baik melalui sosial media kita, dimana kita bisa menghubungi distributor dan reseller kita,” pungkas Johanes Wiliam.

William juga menyampaikan bahwa saat ini ada special harga untuk peserta launcevent dimana dalam satu kemasan Aprica B17 Sacha Inchi Coffe diberi harga special 250 ribu dari harga 750 ribu rupiah.

Sedangkan B17 Botani Drinks Mix With Apricot Seed hanya di bandrol dengan harga 350 ribu dari harga 850 ribu rupiah.

Satu kemasan Aprica B17 Sacha Inchi Coffe terdiri dari 15 sachet per 25 gram sedangkan B17 Botani Drinks Mix With Apricot Seed terdapat 20 sachet dengan 1 sachet 20 gram.

(Enal Mappirewa-ideNews)